• Sabtu, 23 Oktober 2021 | 18:40
MoeslimChoiceTV

Tindakan Presiden Joko Widodo yang membagi-bagikan bingkisan ke warga, hingga menimbulkan kerumunan, bahkan sampai ada yang berlumur kotoran terjun ke parit selokan, mendapat kritik tajam dari sejumlah kalangan.

Salah satunya dari Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan sejahtera (PKS), Ahmad Fathul Bari. Dia menilai, tindakan Jokowi itu sebagai teladan buruk karena sudah berulang kali memberikan bingkisan hingga menimbulkan kerumunan di tengah pandemi.

Fathul menyoroti bahwa sejak awal, pemerintah kerap menganggap enteng pandemi covid-19. 
                                                                                                                     Hal itu terlihat dari sejumlah kontroversi yang justru dilakukan Pemerintah sendiri. Bahkan, beberapa di antaranya di lakukan oleh Jokowi sendiri.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, bahkan tak mengira jika peristiwa tersebut baru saja terjadi di Indonesia. 
Melalui akun pribadinya @KRMTRoySuryo2, pakar telematik itu menulis:

"Swear, tadinya saya kira ini Video lama ttg kondisi di sebuah negara terbelakang yg diedarkan lagi & Viral di SocMed. Tetapi setelah ada penjelasan di media Mainstream ini, Astaghfirullah, ternyata terjadi di INDONESIA kemarin.
Sedemikian memperlakukan Rakyatmu begitu ...?
AMBYAR."

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Jimly Asshiddiqie juga mengkritisi tindakan Presiden Jokowi tersebut. Melalui akun Twitternya, mantan Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) itu menyatakan, "Seharusnya orang2 dekat memberi masukan agar praktik begini dihentikan. Mudaratnya jauh lebih besar darpada manfaatnya."

Sementara itu, Politikus Gerindra, Fadli Zon juga mengkritisi tindakan Jokowi tersebut. Diakun Twitternya, dia menulis:

"Mudah2an kebiasaan n tradisi melempar bingkisan pd rakyat dg cara ini bukan bagian dari hobi n hiburan."

Seperti diketahui, Presiden Jokowi pada 31 Agustus 2021 lalu, berkunjung ke Cirebon untuk meninjau vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah. Di tengah kunjungan, Jokowi sempat memberikan kaus kepada warga. 

Warga Kota Cirebon bahkan sampai rela berlumur kotoran terjun ke parit selokan mengambil bingkisan berupa kaus tersebut. 

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top