• Rabu, 01 Februari 2023 | 09:49
MoeslimChoiceTV

Meski tak mengundang fraksi PDIP dan PSI dalam pertemuan tujuh fraksi bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Namun Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengaku bahwa hubungan dengan kedua partai itu baik.

"Ya silaturahmi kami jalan terus, semua PSI PDIP teman baik sahabat baik saudara baik. Jadi kita semua bersaudara, sebangsa dan setanah air," Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta. 

Riza mengatakan, penting bagi pemerintah untuk bekerjasama dengan kedua partai tersebut, khususnya PDIP, yang saat ini menjadi pemimpin di DPRD partai pemenang pemilu dua kali.

"Tentu penting bagi kita semua, dapat bekerja sama dengan PDIP dan PSI.
Kita pastikan semua program dapat terlaksana dengan baik, tentu dengan dukungan juga dari PDIP dan PSI," Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta. 

Riza juga mengatakan, bahwa dalam pertemuan tersebut banyak hal yang dibahas. Namun Riza tak merinci hal-hal apa saja yang dibahas.

"Ya macam-macamlah pokoknya, yang namanya silaturahmi kan, ada lain-lain yang dibahas, yang pasti kita ingin memastikan bahwa semua  program pemprov bisa terlaksana dengan baik," Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Diketahui, bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menggelar pertemuan dengan para pimpinan fraksi DPRD DKI Jakarta pada Kamis (26/8) malam, di rumah dinas Gubernur, di Jalan Taman Suropati, Menteng Jakarta Pusat.

Pertemuan tersebut digelar di tengah isu interpelasi terkait Formula E yang tengah berproses di Dewan Kebon Sirih.

Yang menariknya adalah dari sembilan fraksi di DPRD DKI, hanya tujuh fraksi yang terlihat dalam pertemuan tersebut, yakni fraksi PAN, Gerindra, Golkar, PKS, Nasdem, Partai Demokrat dan PKB-PPP.

Riza memastikan, bahwa pertemuan tujuh fraksi dengan Gubenur Anies Baswedan itu, bukan upaya Pemerintah DKI menggalang dukungan untuk menolak hak interpelasi yang diajukan PSI dan PDIP. 

"Masalah interpelasi itu kebetulan kewenangan dari teman-teman DPRD. Silahkan saja sesuai dengan aturan ketentuan, bagi yang mengusulkan, bagi yang tidak ikut bagi yang menolak, itu hak teman-teman DPRD. Harapan kami tentu apapun masalahnya yang ada, di DKI Jakarta bisa kita diskusikan bersama dengan baik dengan musyawarah sesuai  dengan tugas masing-masing antara eksekutif dan legislatif yang selama ini berjalan dengan baik," Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta.

ALDI RINALDI - MOESLIM CHOICE TV

 

Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top