• Selasa, 25 Januari 2022 | 21:15
MoeslimChoiceTV

Bagi Anda yang sedang terlilit hutang, jangan bersedih. Ada doa yang sangat masyhur yang sudah dibuktikan banyak orang.

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam, telah mengajarkan doa agar hutang bisa dilunasi, walau sepenuh gunung dan memenuhi langit.

Doa ini juga diajarkan kepada Ali bin Abi Thalib. Dengan doa ini, Allah akan memudahkan untuk melunasinya. 

Khalid Basalamah memberikan sebuah doa yang jika diamalkan akan membantu seseorang terbebas dari lilitan hutang.

Dari kanal Youtube Lentera Islam, Ustadz Khalid Basalamah mengungkapkan, Kalau ada orang punya hutang dan dia khawatir tidak bisa membayarnya misalnya, atau dasarya dia minta supaya Allah tolong dari awal untuk menolongnya, maka ini doanya.  

"Dari Ibnu Abbas berkata rodhiyallohu anhuma: Siapa membaca doa ini dirutinkan, maka Allah akan lunasi hutangnya walaupun memenuhi langit. Jadi bukan cuma hutang sekian juta sekian milyar. Hutang yang memenuhi langit, Allah akan lunasi asal dia baca ini,  "Allahumak-finii bi halaalika 'an haroomika, wa agh-niniy bi fadhlika 'amman siwaaka," Khalid Basalamah, Penceramah Agama.  

Yang Artinya: 

"Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan  karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu" (HR. Tirmidzi No. 3563)

Ustadz Khalid Basalamah juga memberikan doa lain, doa yang sama agar hutang yang menumpuk bisa cepat terlunasi berdasarkan anjuran Nabi Muhammad SAW.

Doa tersebut adalah:

"Juga doa yang kedua,  Allahumma innii a'udzubika minal hammi wal-hazani, wa a'udzubika minal 'ajzi wal-kasali, wa a'udzubika minal jubni wal-bukhli, wa a'udzubika min gholabatid-daini wa qohrir-rijaali," Khalid Basalamah, Penceramah Agama.

Yang Artinya: 
"Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kesusahan dan kedukaan, dari lemah kemauan dan rasa malas, dari sifat pengecut dan bakhil, dari banyak hutang dan kezaliman manusia."

Ustadz Khalid Basalamah juga menambahkan, dalam berdoa seseorang harus benar-benar yakin doanya akan dikabulkan oleh Allah dan tidak boleh ragu. 

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top