• Ahad, 26 September 2021 | 16:10
MoeslimChoiceTV

Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun.  Kabar duka menyelimuti Keluarga Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru. Putri sulungnya, yang juga Anggota DPR RI, Percha Leanpuri, B.Bus., M.B.A meninggal dunia hari ini, Kamis (19/8/2021) pukul 17.45 WIB di Rumah Sakit Dr Muhammad Hoesin (RSMH), Palembang dalam usia 35 tahun.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh Dokter H. Zen Ahmad SpPD, KP. 
Percha Leanpuri mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit selama hampir dua pekan. Dan kondisinya terus memburuk seusai melahirkan.

Kabar meninggalnya Percha langsung viral melalui grup-grup WhatsApp dan platform media sosial lainnya. Percha Leanpuri merupakan tokoh masyarakat yang dikenal luas terutama di Sumatera Selatan. 

Seperti halnya sang ayah, Percha Leanpuri juga aktif berkecimpung di dunia 
politik. Dua kali Percha menjabat sebagai anggota DPD-RI, yaitu periode 2009-2014, dan periode 2014-2015 dari Provinsi Sumatera Selatan.

Ia kemudian berhenti pada 2015 karena pencalonannya pada Pilkada 2015. Kini, ia juga tengah menjabat sebagai Anggota DPR RI Periode 2019-2024 untuk Daerah Pemilihan Sumatera Selatan II fraksi Partai Nasdem.

Wanita kelahiran Belitang, Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan pada 24 Juni 1986 ini, menikah dengan sosok pria bernama Syamsuddin Isaac Suryamenggala.

Mengenang almarhumah Percha Leanpuri pada April 2021 lalu, saat menggelar tasyakuran empat bulan kehamilan anak kembarnya. Terungkap jika Percha telah 5 kali khatam Al-Qur'an.

Menurut Percha, apapun yang terjadi di dalam tubuh ini dari Allah. Maka ketika dikasih titipan lagi dalam perut ini, semakin bertambah bersyukur dan ingin dekat dengan Allah," kata Percha saat itu.

"Selamat jalan Sahabat. Kisah dan kebaikanmu tidak akan pernah kami lupakan. Semoga Allah SWT menghapuskan segala dosa yang pernah kau lakukan, serta menerima semua amal ibadahmu dan menempatkanmu dalam Syurga-Nya .. Aamiin."

Kami.. dari keluar Besar MoeslimChoice Network Ikut Berbela Sungkawa yang sebesar-besarnya Atas Meninggalnya Saudari kami, teman kami, dan sahabat kami: Percha Leanpuri ... Semoga Husnul Khotimah. Aamiin! 

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top