• Jumat, 20 September 2024 | 05:40
InfoMuslim.id

Seorang pedagang asongan di Kota Semarang, Rumisah (50) dibuat terkejut oleh Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo.

Pada Kamis (12/8), Ganjar tiba-tiba mendatangi dan memborong seluruh dagangan perempuan paruh baya tersebut, yang sedang istirahat di bawah pohon areal pedestrian Jalan Pemuda, Semarang. 

Dan Ganjar juga meminta kepada pedagang tersebut untuk membagi-bagikannya kepada tukang ojek, tukang becak dan yang lainnya.

"Itu rem-arem ... iya 10. Laa Sehari dapat berapa ?(enggak pastilah ..). Berapa ... 100 ribu? (oohhh ... banyak banget, 20 atau 30 sudah beruntung). Ini saya kasih 150 ribu, nanti kalau ada orang lewat dikasih ya ... iya, Ini saya kasih pak, gitu aja," Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah.  

Rumisah tak sadar bahwa yang mendatangi dan memborong dagangannya adalah orang nomor satu di Jawa Tengah. Sebab saat itu, Ganjar mengenakan kostum lengkap pesepeda, bermasker dan kacamata. 

Rumisah yang masih larut dalam kebahagiaan, seketika terkejut saat diberi tahu bahwa pemborong dagangannya itu adalah Ganjar Pranowo.

"Iku pak Ganjar, Ya Allah,  wong nitih sepeda, mboten nglegewa nggih kulo, yakin, soale biasane kan numpak mobil ngoten nggih (soalnya naik sepeda, tidak menyangka saya kalau itu Pak Ganjar, biasanya kan naik mobil). Kadang niku nek mriki sepen, kadang kulo pindah ning Lawang Sewu. Lawang Sewu nggih tutup, kadang niku kulo bingung. Sampe tak tanglet tukang gojek 'Mas ono vaksin ngendi tak premo, kulo ngoten. Maringi bapake riyin. (Itu Pak Ganjar? Ya Allah, Saya benar-benar gak tahu lho... Biasanya kan yang naik mobil. Kalau di sini sepi, saya pindah ke Lawang Sewu. Lawang Sewu ditutup juga, saya juga bingung. Sampai tanya ke mas Gojek, 'Mas, ada vaksin dimana saya mau jualan.' Saya begitu. Mau ngasih bapaknya dulu ..," Rumisah Pedagang Asongan.

Ganjar memang diketahui sering memborong dagangan dari pedagang yang ditemui di jalan. Kebiasaan itu sering dilakukan saat bersepeda di pagi hari. 

Sebelumnya, Ganjar juga sempat memborong dagangan seorang pedagang sayur yang tertidur lantaran sepi pembeli. Lalu juga memborong nasi bungkus, dan juga saat ia bertemu pedagang pisang. 

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top