• Rabu, 01 Februari 2023 | 08:48
MoeslimChoiceTV

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI, menginstruksikan pemotongan gaji anggotanya di legislatif, mulai dari pusat hingga daerah, untuk membantu rakyat Indonesia yang terdampak virus Corona (Covid-19). Pomotongan berlaku untuk gaji bulan Agustus 2021 ini.

Ketua Fraksi PKS DPR RI, Dr H Jazuli Juwaini mengatakan, sejak virus Corona melanda Indonesia, sudah kesekian kalinya gaji anggota Fraksi PKS dipotong dalam usaha membantu rakyat yang menjadi korban dan terdampak Covid-19.

Kali ini, gaji wakil rakyat dari Fraksi PKS dipotong, untuk pengadaan bantuan sosial dan disalurkan kepada rakyat terpapar covid, antara lain dalam bentuk penyediaan paket sembako dan makanan terhadap pasien isolasi mandiri (mandiri).

"Lonjakan gelombang kedua pandemi ini benar-benar memukul rakyat. Korban jiwa berjatuhan, banyak anak-anak menjadi yatim-piatu, keluarga kehilangan kepala keluarga dan anggota. Akhirnya kita tak punya banyak pilihan, kecuali mengetatkan kembali aktivitas yang tentunya berdampak secara sosial dan ekonomi," Jazuli Juwaini, Ketua Fraksi PKS DPR RI, seperti dilansir dari beritalima.com.

Menurut Jazuli, banyak keluhan dari rakyat yang disampaikan langsung aleg (Anggota Legislatif) PKS, tentang sulitnya kondisi mereka dalam mengakses layanan kesehatan maupun bantuan sosial untuk menopang penghidupan mereka.

"Atas dasar itu, Fraksi PKS kembali memotong gaji anggotanya dari pusat hingga daerah sebagai bentuk solidaritas, empati dan gotong royong agar dapat membantu rakyat lebih luas lagi," Jazuli Juwaini, Ketua Fraksi PKS DPR RI.

Hal yang sama diungkapkan Mardani Ali Sera, Anggota DPR RI dari Fraksi PKS. Melalui akun Twitternya, pria berusia 53 tahun ini menulis:

"Sudah banyak keluhan dari masyarakat ttg sulitnya mengakses layanan kesehatan/bantuan sosial. Bismillah, @FPKSDPRRI kembali memotong gaji anggotanya dari pusat-daerah sebagai bentuk solidaritas sosial, empati agar dapat membantu warga di sejumlah daerah. #FPKSPotongGajiLagi."

Dalam unggahannya yang lain, Mardani juga meminta masyarakat untuk membantu sebisanya.

"Kondisi masyarakat Indonesia tidak baik2 saja. Bantu semampu yg kita bisa.
Ikhtiar kami untuk terus berbagi dan melayani. Hasil rapat diputuskan 
@FPKSDPRRI potong gaji lagi Dewan pusat sampai daerah utk masyarakat, meringankan beban sebab pandemi."

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid juga mendukung gerakan potong gaji tersebut. Lewat akun pribadinya, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS itu menulis: 

"Kondisi ekonomi Rakyat makin susah, korban covid-19 yg belum berhasil dikendalikan.  @FPKSDPRRI  mengakhiri tahun 1442H dg melanjutkan bantu&melayani Rakyat Indonesia tanpa bedakan SARA. FPKS kembali potong gaji semua anggota  DPR dan DPRDnya se Indonesia. #FPKSPotongGajiLagi. 

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top