• Kamis, 19 September 2024 | 23:23
InfoMuslim.id

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno mendonorkan darah di PMI DKI Jakarta, Jumat (6/8). Saat mendonorkan darahnya, ia mengajak masyarakat untuk memperkuat solidaritas kemanusiaan.

Lebih lanjut, Sandiaga Uno mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Ikatan Alumni ITB bersama PMI DKI Jakarta, yang secara konsisten menyelenggarakan kegiatan kemanusiaan donor darah. Termasuk donor plasma konvalesen yang saat ini banyak dibutuhkan masyarakat dalam membantu penanganan Covid-19. 

Melalui akun Twitternya @sandiuno, Menteri Menparekraf itu mengunggah video dan menulis:  

"Saya bersama dengan Ikatan Alumni ITB dan PMI DKI Jakarta berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan kemanusiaan yang dapat menopang PEMULIHAN EKONOMI masyarakat dan LAPANGAN KERJA. Termasuk kegiatan donor darah & plasma konvalesen yang rutin dilakukan."

Sementara dalam unggahannya yang lain, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga menulis dan mengajak para penyintas covid-19, "Yuk donorkan plasma konvalesen kalian! Donor kita bisa membantu nyawa bagi banyak orang loh."

" Hari Ini, kita lihat Kolabor-Aksi multi-agensi. Jadi ini dari dunia usaha, 
dari pemerintah, pusat, daerah, dari komunitas masyarakat, media dan lain 
sebagainya. Jadi saya ingin mengajak semua rekan-rekan untuk berdonor darah dan mari bangkit di saat sulit menang melawan Covid, together with PMI. Yes We Can Do It," Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

Kemenparekraf memiliki program untuk pemenuhan aspek sosial dan kemanusiaan bagi masyarakat yang terdampak. Berkolaborasi dengan industri, Kemenparekraf menghadirkan sentra vaksinasi di 6 PTNP dan 3 Badan Otorita Pariwisata di bawah naungan Kemenparekraf serta berbagai destinasi wisata.

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top