• Jumat, 20 September 2024 | 10:38
InfoMuslim.id

Puluhan Ribu umat Islam mengiringi pemakaman almarhum Habib Sayyid Saggaf bin Muhammad Al Jufri yang meninggal dunia pada Selasa, 3 Agustus 2021 dalam usia 84 tahun.

Pemakaman Habib Saggaf Al Jufri dilakukan di komplek SMK Alkhairaat atau di sisi kanan Masjid Alkhairaat, di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (4/8).

Sebelumnya, puluhan ribu umat Islam di Kota Palu dan sekitarnya, melakukan shalat jenazah yang dipimpin oleh Habib Ali Bin Muhammad Al Jufri di halaman SMK Alkhairaat atau di samping kanan Masjid Alkhairaat. Jamaah membludak hingga ke badan Jalan Sis Al Jufri.

Usai dishalatkan, jenazah dimakamkan di kompleks Masjid Alkhairaat di Jalan Sis Aljufri Palu, di samping makam adiknya, Habib Abdillah bin Muhammad Al Jufri.

Jenazah almarhum Habib Sayyid Saggaf Bin Muhammad Aljufri dilepas oleh keluarga, dan dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, dan Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid.

Mewakili keluarga almarhum Habib Saggaf, Habib Ali Hasan Al Jufri dalam sambutannya, mengatakan, almarhum Habib Saggaf sebelum meninggal dunia berpesan kepada abnaulkhairaat agar menjaga Alkhairaat.

"Ini pesan beliau, selalu beliau sampaikan Alkhairaat, hidupkan Alkhairaat, jaga Alkhairaat," kata Habib Ali Hasan Al Jufri.

Habib Ali Hasan Aljufri mengisahkan detik-detik Habib Saggaf sakit, tidak pernah mengucap satu ucapan yang membuatnya bergetar tubuh, selama ia mendampingi Habib Saggaf ketika sakit.

"Beliau mengucapkan tiga kalimat yang membuat saya bergetar, di saat-saat kritis, beliau berteriak memanggil Habib Idrus Bin Salim Al Jufri (Guru Tua), beliau mengatakan, ya, Habib Idrus saya sudah menjalankan amanatmu, ya..Habib Idrus saya sudah menjalankan amanah, tiga kali Habib Saggaf mengucapkan itu," tambah Habib Ali. 

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top