• Kamis, 19 September 2024 | 09:13
InfoMuslim.id

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo mengajak Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk jajan atau membeli barang dagangan pedagang kecil. Tujuannya, agar usaha mereka tetap bertahan di masa pandemi Covid-19.

Melalui rekaman video yang diunggah di akun Twitter pribadinya pada Selasa (3/9), Ganjar bercerita, bahwa dirinya hampir setiap hari berkeliling untuk melihat kondisi masyarakat yang berjualan dan tampak sepi pembeli.

"Saya hampir setiap hari berkeliling melihat kondisi masyarakat masuk kampung keluar kampung, di pasar, di pedagang. Di sekitar Tembalang sana ibu-ibu sudah dua hari ini saya lewati terus menerus, dia bakulan sayur," Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah.

Di mana setiap melewati lingkungan tersebut, Ganjar melihat seorang pedagang sayur meringkuk dibangku panjang, karena sepinya pembeli. Karena merasa iba, Ganjar pun memutuskan untuk mampir dan menyapa pedagang sayur tersebut. 

Pedagang itu pun merasa bingung, lantaran barang dagangannya diborong oleh Ganjar Pranowo, dan dia tidak tahu bahwa yang memborong dagangannya adalah Gubernur Jawa Tengah.

"Setiap saya lewati itu, dia posisinya itu tidur di bangku panjang karena 
tidak ada pembeli. Saya datangi, karena saya pakai masker dan pakai helm, dia tidak tahu siapa saya. Lalu saya tukoni (beli) banyak sekali, dia bingung,"  
Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah.

Ternyata dalam sehari, pedagang itu mengeluarkan modal sebesar Rp 500 ribu. Namun, barang dagangannya masih banyak dan belum laku saat itu. Ganjar merasa sedih, karena kondisi pedagang kecil sangat terdampak signifikan dengan adanya pandemi covid-19 ini.

"Lalu saya tanya, 'Ibu berapa modalnya sehari? Rp 500 ribu'. Dan barangnya itu kira-kira masih separuh lebih. Saya tidak membayangkan kondisinya, maka respon masyarakat saya lihat juga bagus, ketika pak Sekda dan kawan-kawan menyiapkan desain, 'Ayo Jajan'," Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah.

Ganjar pun kemudian mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya PNS di daerah Jawa Tengah untuk jajan atau membeli dagangan para pedagang kecil.

"Sudah kita jajan aja, kita yang PNS, kita yang masih dapat gajian, Yuk 
sebagian kita sering jajan. Belilah dagangan mereka, mau dimakan sendiri 
boleh, beli untuk disumbangkan orang lain boleh, tapi dibeli, agar mereka bisa hidup, agar mereka bisa mendapatkan rezeki," Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah. 

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top