• Sabtu, 23 Oktober 2021 | 17:12
MoeslimChoiceTV

Sejumlah warga Kota Bandung, Jawa Barat, dihebohkan dengan penampakkan benda misterius di langit pada Kamis (29/7). Benda tersebut terekam melalui video amatir milik seorang penjaga keamanan di kawasan Cicendo dan viral di media sosial.

Rekaman tersebut memperlihatkan segerombolan objek benda misterius berwarna putih menyerupai bintang kecil yang bergerak di langit. Video itu diunggah akun Instagram @bandungtalk.

Irman, seorang penjaga keamanan proyek bangunan mengatakan, benda misterius itu pertama kali terlihat oleh pekerja bangunan yang tengah memasang steger atau penyangga konstruksi bangunan.

"Pekerja itu memberitahu saya, ada yang aneh di langit. Pas saya lihat, kok banyak benda kecil. Kalau drone tidak mungkin, burung juga tidak seperti itu bergerombol, terus jauh sampai kelihatan jauh, warnanya putih," Irman, Penjaga Keamanan.

Menurut Kepala BMKG Bandung, Teguh Rahayu, berdasarkan atas hasil pengamatan yang dilakukan BMKG, bahwa benda asing di langit tersebut bukan merupakan fenomena meteorologis. 

"Dapat disimpulkan bahwa fenomena yang terlihat oleh masyarakat tadi pagi di langit dari wilayah Pasirkaliki Kota Bandung, bukan merupakan fenomena meteorologis," Teguh Rahayu, Kepala BMKG Bandung.

Sementara itu, Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Thomas Djamaludin, menyatakan bahwa benda misterius di langit Bandung tersebut bukan benda antariksa. Ia menduga objek tersebut merupakan kumpulan balon yang diterbangkan. 

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top