• Ahad, 26 September 2021 | 16:27
MoeslimChoiceTV

Pasokan oksigen di Jawa Tengah (Jateng) mendapat bantuan dari KRI dr Soeharso-990. Kapal perang rumah sakit terbesar di Indonesia itu, akan bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang untuk membantu suplai oksigen di Jawa Tengah.

KRI dr Soeharso merupakan kapal perang rumah sakit yang memiliki oksigen generator. Untuk itu, kapal ini berani memberikan bantuan pasokan oksigen sebanyak yang dibutuhkan di Jawa Tengah.

Kapal tersebut mampu memproduksi oksigen secara mandiri dengan kapasitas sekitar 150.000 liter perhari atau setara dengan 20-25 tabung kapasitas 6.000 liter.

Menurut Komandan Lanal Semarang, Kolonel Laut (P) Nazarudin, bahwa KRI dr Soeharso ini merupakan kapal perang rumah sakit yang diperintahkan sanggar di Semarang pada Rabu, 28 Juli 2021. Tujuannya adalah membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan oksigen, khususnya bagi rumah sakit.

Sejauh ini di Indonesia ada dua kapal perang rumah sakit yang bisa memproduksi oksigen, yakni KRI dr Soeharso yang saat ini di Semarang dan KRI Semarang yang sedang bersandar di Surabaya untuk membantu pemenuhan oksigen di Jawa Timur dan sekitarnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang didampingi Wali Kota Semarang dan Kepala Dinkes Jawa Tengah meninjau langsung proses KRI memproduksi oksigen sampai proses pengisian tabung.

Melalui akun Twitternya, Ganjar juga menulis, "Terimakasih TNI AL. Keberadaan KRI Soeharso ini jadi suplai energi besar bagi Jawa Tengah. Semoga usaha kita ini mempercepat kita untuk segera keluar dari Pandemi ini. Bismillah...."

Kebutuhan oksigen di Jawa Tengah masih minus 30 persen. Untuk itu, dengan adanya KRI dr Soeharso ini, pemerintah Jawa Tengah sangat terbantu dalam memenuhi kebutuhan oksigen untuk rumah sakit-sakit di Jawa Tengah, khususnya di Semarang Raya.

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top