• Jumat, 20 September 2024 | 07:51
InfoMuslim.id

Pengusaha asal Langsa, Aceh Timur, Akidi Tio (alm) tiba-tiba menjadi pembicaraan setelah menyumbangkan dana bantuan yang sangat fantastis, yaitu Rp 2 Triliun untuk penanganan pandemi Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel). 

Bantuan tersebut diserahkan oleh Prof dr Hardi Darmawan, yang mewakili keluarga Akidi di Mapolda Sumsel.

Hal itu membuat penasaran tentang sosok Sang dermawan Akidi Tio. Lalu siapakah Akidi Tio?

Akidi Tio (alm) merupakan pengusaha yang salah satu usahanya bergerak di bidang kontainer. Akidi memiliki tujuh anak, di mana enam di antaranya tinggal di Jakarta dan satu di Palembang. Dan semua anak Akidi tersebut mengikuti jejaknya menjadi pengusaha.

Saat masih hidup, Akidi selalu berpesan kepada anak-anaknya agar membantu warga yang kurang mampu. 

"Mendiang Bapak Akidi juga berpesan kepada anaknya, jika sukses dalam bidang usaha apa pun agar membantu orang miskin. Almarhum itu pengusaha di bidang pembesian dan kontainer," Prof dr Hardi Darmawan, dokter keluarga Akidi.

Menurut Hardi, bantuan ini bukan yang pertama kalinya bagi keluarga Akidi. Selama pandemi Covid-19, keluarga Akidi selalu membantu warga yang terdampak. Namun, memang bantuan tersebut tidak pernah diumbar ke publik. 

Jika kali ini bantuan dikhususkan bagi warga Sumsel, itu lantaran dulunya almarhum Akidi pernah tinggal di Palembang. Ikatan itulah yang membuat keluarga Akidi menyumbang dana yang jumlahnya fantastis. 

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru mengatakan, bantuan yang diberikan oleh keluarga almarhum Akidi layak menjadi contoh bagi masyarakat Sumsel agar turut serta memberikan sumbangsih dalam penanganan Covid-19. 

"Kita bangga ya, keluarga almarhum Akidi Tio ini ikut serta memberikan kepedulian terhadap penanganan Covid-19 di Sumsel. Apalagi jumlah dana yang diberikan sangat besar mencapai Rp 2 Triliun. Ini angka yang tidak sedikit," Herman Deru, Gubernur Sumatera Selatan. 

Apa yang dilakukan keluarga Akidi ini pun mendapat apresiasi dari mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Melalui akun Twitternya, wanita berusia 56 tahun ini menulis:  

"Ketulusan berbagi yg luarbiasa. Respect & apresiasi untuk Bapak Akidi & keluarga. Semoga amal Bapak dibalas oleh Tuhan YME". 

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top