• Sabtu, 24 Juli 2021 | 01:44
MoeslimChoiceTV

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berbicara soal penanganan COVID-19 di Ibu Kota DKI Jakarta dalam acara HUT ke-494 kota Jakarta dengan tema "Jakarta Bangkit".

Dalam hal ini Anies menyampaikan ketika membayangkan sebuah kasus jangan dibandingkan dengan angka statistik.

"Ini adalah saudara kita, ini adalah warga kita. Setiap 1 angka disebut itu adalah 1 nyawa, itu anak, itu adalah ayah,  ibu, kakak, adik kita semua," tutunya di pendopo balaikota DKI Jakarta, Selasa (22/6).

"Karenanya jangan pernah tempatkan persoalan covid sekedar statistik, bertambah kasus dan berkurang kasus," tambah Anies.

Lanjut, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyebutkan, disaat lonjakan COVID-19 melanda Ibu Kota akhir-akhir ini, Pemprov DKI Jakarta telah menambah jumlah Rumah Sakit (RS) bagi pasien COVID-19.

"Dengan penambahan kasus di Jakarta kita menambah rs menjadi 140 rs untuk menangnaani covid yang di awal bulan juni 106 rs dengan ada 8524 tempat tidur dan 1.186 Ruang icu," tandasnya.

Kemudian Anies menerangkan, RS Pemprov DKI Jakarta berjumlah 32, dan semuanya digunakan untuk menangani COVID-19.

"Dari 32 itu ada 13 RS yang 100 persen  hanya untuk penangnaan COVID-19 lainnya menampung pasien covid sampai melebihi 60 persen kapasitas RS nya," pungkasnya.

Lebih lanjut, dengan adanya lonjakan ini, Anies berharap kepada warga DKI Jakarta untuk tetap berhati-hati dan usahakan  dirumah saja demi keselamatan semua dan mengimbau kepada orang tua untuk tetap menjaga anaknya dirunah saja.

"Ini demi keselamatan semuanya. Karena penanganan untuk anak-anak tentu membutuhkan pendampingan orang dewasa sehingga muncul kompleksitas yang tidak sederhana," pungkasnya.

"Artinya ktia menghadapi situasi wabah yg berbeda dg awal tahun kemarin. besar kemungkinan adalah varian baru yang dengan mudah menular  termasuk kepada anak2," demikian Anies menambahkan. 

Reporter: Muhammad Rayhan

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top