• Sabtu, 24 Juli 2021 | 01:33
MoeslimChoiceTV

Ustadz Abdul Somad, yang akrab disapa UAS dalam sebuah ceramahnya, mengatakan, bahwa "Orang yang memelihara anjing akan dikurangi amalnya sebesar bukit Uhud setiap hari".

Ceramah UAS itu pun menuai sorotan di media sosial. Publik membandingkannya dengan sikap Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan dan istrinya, Emine yang memelihara Anjing.

Pemilik akun Twitter, Narkosun, menggunggah foto Erdogan yang sedang mengelus kepala anjing.  Lalu istri Erdogan, Emine, juga melakukan hal yang sama, meski di tempat berbeda. Padahal diketahui keduanya adalah seorang Muslim dan terlihat sangat menyayangi Anjing.

Tak hanya akun Narkosun, akun lain seperti @9itmr dan @seno_bolo juga mengunggah foto yang sama.

Foto Erdogan tersebut, lantas dihubungkan dengan Ceramah UAS berjudul: "Siapa yang Pelihara Anjing, Satu Hari Amalnya Dikurangi Sebesar Bukit Uhud."

Postingan itupun mengundang reaksi beragam dari Netizen yang menyeret nama UAS. Bahkan ada pula yang mempertanyakan maksud pernyataan UAS soal pelihara Anjing.

"Mr @RTErdogan, sampean gak takut pahalanya berkurang setiap hari sebesar bukit Uhud? Minim takutlah sama Pak Somad," tulis salah satu akun.

Dalam ceramahnya yang diupload di YouTube kanal DOA IBU pada 24 Maret 2021, UAS mengatakan: 

"Menolong anjing oke, tapi memelihara anjing jangan. Bapak ibu yang sedang memelihara anjing, balik dari sini lepaskan. Serahkan ke dinas, dinas apa yang ngurus anjing? Orang yang memelihara anjing, satu hari pahalanya dikurangi sebesar bukit Uhud. Bukit Uhud itu panjangnya 7 kilometer. Sementara setiap hari amalnya sebesar bisul," Ustadz Abdul Shomad. 

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoicetv/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top