• Sabtu, 24 Juli 2021 | 01:10
MoeslimChoiceTV

Presiden Joko Widodo, Hari Ini, Selasa, 15 Juni 2021 memanggil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan sejumlah pejabat di Provinsi DKI Jakarta ke Istana Kepresidenan.  Pemanggilan tersebut berkenaan dengan  melonjaknya kasus positif Covid-19 di DKI Jakarta.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, yang hadir dalam pertemuan itu mengatakan, Presiden menaruh perhatian khusus pada kondisi DKI. 

"Diarahkan oleh Presiden bahwa peningkatan covid di Jakarta ini sangat-sangat meningkat signifikan. Beliau meminta kepada Pemda DKI Jakarta karena sudah masuknya virus dari India," Prasetio Edi Marsudi, Ketua DPRD DKI Jakarta.

Menurut Prasetio, Presiden ingin Pemprov DKI menggencarkan sosialisasi pemakaian masker dan meningkatkan kepatuhan menggunakan masker di DKI, dari 78 persen menjadi 95 persen.

Prasetio juga menyebut, Presiden Jokowi berpesan soal percepatan vaksinasi. Jokowi  ingin 85 persen warga DKI Jakarta disuntik vaksin Covid-19.

Jokowi juga meminta Anies dan Forkopimda DKI Jakarta, sering turun ke lapangan. Langkah itu diperlukan untuk memastikan penanganan pandemi berjalan baik.

"Pak Presiden yang arahkan ke kita perlu tindakan lapangan. Jadi, kalau saya lihat Gubernur, kami, Pangdam, Kapolda, itu harus banyak di lapangan," Prasetio Edi Marsudi, Ketua DPRD DKI Jakarta.

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoicetv/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top