• Sabtu, 24 Juli 2021 | 02:35
MoeslimChoiceTV

Pemerintah Arab Saudi pada Sabtu (12/6) mengumumkan tentang pelaksanaan ibadah haji pada Musim Haji tahun 2021. Dikarenakan masih dalam keadaan Pandemi Covid-19, pelaksanaan Ibadah Haji akan dilaksanakan dalam jumlah yang terbatas. 

Menteri Kesehatan dan Haji, mengumumkan bahwa total jumlah jamaah haji tahun ini yang diizinkan melaksanakan ibadah haji hanya 60.000 jamaah, yang diperuntukkan untuk warga Saudi dan warga non-Saudi (ekspatriat).

Kementerian juga menekankan bahwa mereka yang ingin melaksanakan ibadah haji harus bebas dari penyakit kronis apa pun, dan berusia antara 18 hingga 65 tahun. Selain itu, mereka juga harus telah divaksinasi virus corona, sesuai dengan vaksinasi yang diterapkan di Arab Saudi.

"Keputusan itu didasarkan pada keinginan dari pihak Kerajaan Arab Saudi, untuk memastikan para tamu, pengunjung maupun jamaah di Masjidil Haram (Makkah) dan Masjid Nabawi (Madinah) dapat melakukan ritual haji dan umrah dengan aman dan nyaman. Kerajaan Arab Saudi mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan jiwa manusia," Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi.

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoicetv/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top