• Jumat, 25 Juni 2021 | 04:54
MoeslimChoiceTV

Polemik Surat terbuka Kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi, yang tersebar luas di media massa terkait penyelenggaraan haji di Indonesia mendapat reaksi keras dari Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam (PP-PGI).

Sekretaris Jenderal PP-PGI, Khoirul Amin pada Senin (7/6) mengatakan, PP GPI mendukung penuh langkah Pemerintah Indonesia dalam polemik tersebut.

Menurut Khoirul, surat terbuka dari Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Essam bin Abed Al-Thaqafi tersebut berpotensi menjadi polemik baru. 

"Kami mendukung dan mengapresiasi sikap tegas Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad dan Menteri Agama, Gus Yaqut Cholil Qoumas terkait masalah jamaah haji Indonesia," Khoirul Amin, Sekretaris Jenderal PP-PGI.

Khoirul berpendapat, pihak Arab Saudi dinilai tidak tegas dan terkesan membuat polemik baru terkait kuota haji untuk Indonesia. 

Dia pun mendesak Kedubes Arab Saudi agar dievaluasi kinerjanya. 

Khoirul menganggap Dubes Essam bin Abed Al-Thaqafi tidak komunikatif dalam menjelaskan polemik yang terjadi. Khoirul pun mendesak Kedubes Arab Saudi mengevaluasi kinerjanya. 

"Pemerintah Arab Saudi, kami minta untuk tegas apabila Indonesia memang tidak mendapatkan kuota haji tahun ini," Khoirul Amin, Sekretaris Jenderal PP-PGI. 

Diketahui, tidak adanya kejelasan tentang kuota haji maupun pemberitahuan penyelenggaraan ibadah haji hingga saat ini dari pemerintah Arab Saudi, mendasari pemerintah Indonesia mengambil keputusan kembali membatalkan penyelenggarakan ibadah haji tahun 2021, selain juga karena masih Pandemi Covid-19.

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoicetv/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top