• Sabtu, 24 Juli 2021 | 01:28
MoeslimChoiceTV

Tiga tahun mendatang, Krisis di Indonesia akan semakin besar. Untuk mengantisipasi hal tersebut, maka Presiden Presiden Joko Widodo di disarankan Mundur, serta menetapkan Parlemen Threshold 0 persen. 
Saran ini disampaikan Ekonom senior, Rizal Ramli saat menjadi pembicara dalam halal bihalal dan pembukaan rumah konsolidasi demokrasi ProDEM, Minggu 6 juni 2021. 

Rizal Ramli meramal, tiga tahun ke depan sampai 2024, krisis akan semakin besar. Rekayasa dan adu domba pun akan semakin menguat. 

"Setiap ada masalah di Indonesia, solusi mereka cuma satu, radikal radikul. Kok bisa nyelesain masalah dengan slogan bahwa semua masalah di Indonesia radikal radikul? Padahal masalah utama kita adalah korupsi," kata Rizal Ramli. 

Sebtulnya, lanjut Rizal, Jokowi punya pilihan agar masalah krisis di Indonesia bisa teratasi. Salah satunya dengan meletakkan jabatan sebagai kepala negara. 

"Serahkan kepada pimpinan yang tangguh, yang memiliki integritas dan kompetensi untuk mengeluarkan Indonesia dari krisis. Tapi ada pertanyaan, jika Jokowi mengundurkan diri baik-baik, apakah kita akan memaafkan dia atau tidak?" tegas RR. 

Selain itu. Tambahnya, Jokowi perlu mendukung penghapusan ambang batas pencalonan presiden atau Presidential Threshold yang kini dipatok 20 persen. Opsi itu perlu dilakukan bila Jokowi ingin tetap punya pengaruh pasca lengser dari kursi RI satu itu. 

"Hanya dengan cara itu, Jokowi punya pengaruh pasca jadi presiden. Tinggal pilih, apakah Jokowi ingin punya arti atau ingin tidak berarti?" pungkas RR.

 

Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoicetv/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top