• Ahad, 08 September 2024 | 09:27
InfoMuslim.id

Kini publik kembali dihebohkan dengan materi soal yang tak kalah sensitif, yaitu berkaitan dengan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) di Komisi Pemberantaasan Korupsi (KPK). Materi soal kali ini dikabarkan muncul dalam tes dan ditanyakan kepada pegawai perempuan, dimana pertanyaannya adalah kesediannya melepas hijab. Bila pegawai perempuan itu enggan melepas jilbab, dianggap lebih mementingkan diri sendiri.

"Aku ditanya bersedia enggak lepas jilbab. Pas jawab nggak bersedia, dibilang berarti lebih mementingkan pribadi daripada bangsa negara," ucap pegawai KPK itu, Jumat (7/5/2021).

Selain pertanyaan itu, pegawai KPK diminta membaca ulang syahadat sebagai seorang muslim. Ada pula permintaan untuk membaca doa makan.

Berkaitan dengan tes wawasan kebangsaan (TWK) sudah disampaikan KPK dalam konferensi pers pada Rabu, 5 Mei 2021. Ketua KPK Firli Bahuri menyebut aturan tes wawasan kebangsaan itu berdasar pada Peraturan Komisi (Perkom) Nomor 1 Tahun 2021 tentang Tata Cara Pengalihan Status Pegawai Menjadi ASN.

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoicetv/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top