• Selasa, 18 Mei 2021 | 15:27
MoeslimChoiceTV

Ancaman untuk para pemudik yang nekat mudik ke kampung halaman bukan sekadar isapan jempol. Pemerintah di daerah setempat betul-betul menegakkan peraturan secara tegas.

Penegakan aturan itu telah dilakukan Pemerintah Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah (Jateng). 

Jika himbauan itu masih dilanggar, Pemerintah Desa Sidomulyo sudah menyiapkan rumah yang sudah lama kosong dan dianggap angker untuk menjadi karantina warga yang nekat mudik dari perantauan.

Foto di atas adalah penampakan Rumah Angker yang akan dijadikan tempat karantina. Warga sekitar menyebut, rumah kosong di kawasan Sendang Dukuh Piji, Desa Sidomulyo,  itu masih layak guna. Namun, rumah itu tergolong angker, karena sudah lama kosong.

Pemerintah desa memilih rumah itu sebagai tempat karantina untuk mencegah perantau Mudik Lebaran. Mengingat Pemerintah Pusat sudah memberlakukan larangan mudik guna mencegah peningkatan kasus penularan COVID-19. kebijakan ini diterapkan berdasarkan pengalaman tahun 2020.

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoicetv/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top