• Sabtu, 10 April 2021 | 19:02
MoeslimChoiceTV

Upaya menghentikan laju penyebaran Covid-19 memaksa berbagai pihak berpikir dan berkerja keras. Tak terkekecuali Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan jajarannya, yang kini siap tempur di daerah Jawa Timur (Jatim).

Panglima pun memerintahkan Pangdam V/Brawijaya Mayjen Suharyanto membombardir kampung-kampung yang masih berstatus zona merah (tingkat risiko tinggi Kasus Covid-19.  Perintah diberikan saat Panglima TNI saat meninjau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kelurahan Perak Barat dan Kelurahan Kedung Baruk, Kota Surabaya, Jatim pada Kamis 11 Februari 2021.

Berdasarkan laporan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, masih ada 210 RT berstatus zona merah di wilayah setempat di daerah itu. Panglima pun menanggapi dengan sigap.

"Saya sudah minta Pangdam, termasuk koordinasi dengan Kapolda untuk terus membombardir 210 RT tersebut. Caranya, keroyok dengan melakukan pelacakan, melakukan isolasi, kemudian perketat dengan melaksanakan pembatas sosial dan tentunya dari pemerintah daerah akan mengeluarkan peraturan untuk hal tersebut," tegas Marsekal Hadi Tjhajanto.

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com, https://moeslimchoice.tv/
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/channel/UCqHI_CeBrUSO_1gFbEKLYag
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoicetv/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top