• Selasa, 18 Mei 2021 | 14:55
MoeslimChoiceTV

Seseorang yang bersholawat berarti telah mengundang kedatangan karunia serta segala nikmat dari Allah Subhanahu wa Ta'ala. Sholawat ini merupakan amalan ringan yang mudah dilakukan dan sangat besar keutamaannya.

Pimpinan Majelis Ilmu dan Dzikir Ar-Raudhoh, Surakarta, Jawa Tengah, Habib Novel bin Muhammad Alaydrus mengatakan, ketika dosa ingin diampuni dan hajat kita terkabul kuncinya dengan banyak bersholawat kepada Nabi Muhammad. Mau bersholawat berapa banyakpun jumlahnya, asalkan ikhlas menjalaninya, Insya Allah akan mendatangkan rahmat serta karunia Allah Subhanahu wa Ta'ala.

"Sholawat adalah salah satu dzikir paling afdhal karena di dalamnya terdapat nama Allah dan RasulNya Muhammad Shallallahu alaihi wasallam," ucap Habib Novel dikutip dari channel YouTubenya, Habib Novel Alaydrus, Rabu (26/8/2020).

Perintah bersholawat kepada Rasulullah terdapat dalam Alquran yaitu 

إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ ۚ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

Artinya: "Sesungguhnya Allah dan Malaikat-malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kalian untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya," (Al-Ahzab: 56).

Rasulullah juga bersabda: "Jika orang bersholawat kepadaku, maka malaikat juga akan mendoakan keselamatan baginya, untuk itu bersholawatlah, baik sedikit ataupun banyak," (HR. Ibnu Majah dan Thabrani).

“Mari kita perbanyak sholawat dan salam, semakin kita perbanyak sholawat semakin besar juga ampunan Allah Ta’ala dan semakin mudah hajat kita tercapai," pungkasnya.

Top