• Rabu, 23 September 2020 | 13:45
MoeslimChoiceTV

Perwakilan tetap Arab Saudi untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Abdallah Al-Mouallimi menggelar resepsi virtual perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Sekretaris Jenderal PBB Amina Mohammed, Presiden Sidang Majelis Umum PBB ke-74 Tijjani Muhammad-Bande, Wakil Sekretaris Jenderal Kantor Kontra-Terorisme PBB Vladimir Voronkov, Chef de Cabinet hingga Sekretaris Jenderal PBB Maria Luiza Ribeiro Viotti, dan sejumlah perwakilan tetap dari berbagai negara anggota PBB.

Melansir Arab News, Kamis (6/8/2020), para delegasi mengucapkan selamat kepada Arab Saudi atas keberhasilannya menyelenggarakan haji meskipun keadaan luar biasa yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Mereka menyatakan kekaguman mereka atas tindakan pencegahan yang diambil oleh Kerajaan Arab Saudi untuk memastikan keselamatan jamaah.

Melalui Al-Mouallimi, para peserta mengucapkan terima kasih kepada delegasi Kerajaan Arab Saudi karena telah mempertemukan para duta besar dan pejabat senior PBB dari berbagai agama dan budaya pada momentum Idul Adha yang dirayakan oleh umat Islam di seluruh dunia.

Al-Mouallimi berterima kasih kepada para utusan, pejabat PBB, dan perwakilan negara karena telah bergabung dalam resepsi virtual yang diharapkan dapat berkontribusi untuk lebih memperkuat komunikasi dan solidaritas antar negara.

Ia mencontohkan, Idul Adha menandai puncak musim haji, mempertemukan jutaan umat Islam dari seluruh dunia dalam mengekspresikan perasaan persatuan, solidaritas, dan kemanusiaan mereka.

Top