• Rabu, 23 September 2020 | 14:27
MoeslimChoiceTV

WNI yang terluka akibat ledakan besar di Lebanon diketahui sebagai pekerja di Kimantra Spa, Jal El Dib, Beirut. Kondisi WNI tersebut kini sudah stabil.

"Kami baru saja menemukan ada satu WNI yang mengalami luka-luka, bernama Ni Nengah Eeawati. Beliau seorang pekerja spa Bali di Kimantra, Jal El Dib, Beirut. Staf KBRI sudah berkomunikasi melalui video call dengan yang bersangkutan. 

Kondisinya stabil dan bisa berbicara dan berjalan," kata Duta Besar RI untuk Lebanon Hajriyanto Y Thohari ketika dihubungi, Rabu (4/8/2020).

Hajriyanto mengatakan luka WNI tersebut sudah ditangani oleh rumah sakit. Kini WNI itu sudah kembali ke apartemennya di kawasan Jal El Dib, Beirut.

"Luka sudah diobati (dijahit) oleh dokter RS. Saat ini yang bersangkutan sudah kembali dan berada di apartemennya bersama empat WNI lainnya di Jal El Dib, Beirut. Demikian update laporan kami," ujarnya.

Total keseluruhan terdapat 1.447 WNI di Beirut, Lebanon. Sebanyak 1.234 di antaranya merupakan TNI yang tengah menjalankan misi PBB. Sedangkan sisanya merupakan sipil.

"Total 1.447. Sebanyak 1.234 TNI di misi PBB, selebihnya sipil, termasuk yang bekerja di KBRI," kata juru bicara Kemlu Teuku Faizasyah ketika dihubungi, Rabu (5/8/2020).

Top