• Rabu, 23 September 2020 | 13:50
MoeslimChoiceTV

Departemen Pekerja Publik Sharjah meresmikan Taman Islam Dunia atau The World Islamic Garden. Taman terletak di dekat Universitas City, Jalan Sharjah Al-Dhaid, Kota Sharjah, Uni Emirat Arab dibangun di lahan baru untuk meningkatkan reputasi kebudayaan di Sharjah.

Insinyur juga Dewan Anggota Eksekutif sekaligus Ketua Direktorat Pekerja Publik Sharjah, Ali bin Shaheen Al Suwaidi mengatakan, Taman Islam Dunia akan menyediakan informasi mengenai 16 ulama untuk para pengunjung. Ini dilakukan untuk memperkaya pengetahuan budaya masyarakat secara gratis.

Taman telah dibuka, Sabtu kemarin dalam rangka kehadiran insinyur Ali bin Shaheen Al Suwaidi dan Khalid bin Butti Al Hajri selaku Direktur Umum Unviersitas City, dan sekumpulan insinyur lainnya.

Melansir dari Gulf News, Minggu (2/8/2020), dalam taman ini juga disediakan bangunan untuk tempat makan bagi para pengunjung yang berkeluarga. Adanya area luar untuk anak-anak bermain. Adapun area seluas 1400 meter persegi yang dikelilingi oleh lantai karet sementara yang lainnya adalah lantai berpasir yang membentang di atas area seluas 400 meter persegi.

Taman Islam Dunia juga berisi dua air mancur dengan diameter 8 meter dan tinggi air maksimum dua meter, selain 3 kolam pertanian dan ruang hijau yang mencakup lebih dari 100.000 meter persegi, serta 1800 meter jalan setapak. Juga memiliki empat gerbang masuk yang tersebar di empat sisi persegi panjang.

Top