• Rabu, 02 Desember 2020 | 01:22
MoeslimChoiceTV

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi menegaskan partainya tidak pernah mengeluarkan Amien Rais dari PAN. Pernyataan itu sekaligus menepis kalimat Amien ketika berbicara di akun video YouTube milik Tengku Zulkarnain dan tayang pada Selasa, 21 Juli 2020. 

"Mana mungkin Pak Amien Rais dikeluarkan dari PAN? Pak Amien adalah tokoh reformasi, salah satu pendiri PAN, pernah menjadi ketua umum PAN, dan menjadi personifikasi bahwa PAN itu Amien Rais, Amien Rais itu PAN," kata Viva dikutip dari ANTARA, pada Jumat (24/7/2020).

Viva menuturkan tidak ada sikap dan pemikiran dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk mengeluarkan Amien Rais dari partai. Selain itu, tidak ada kebijakan pengurus DPP PAN yang menghendaki Amien Rais keluar dari PAN.

"Kalau ada berita yang menyatakan bahwa Pak Amien Rais telah dikeluarkan dari PAN, itu berita tidak benar dan menyesatkan," ujar Viva. 

Juru Bicara PAN itu menjelaskan, sampai hari ini Amien Rais masih bergabung bersama partai berlambang matahari tersebut. Bahkan ia juga mengaku ragu bila Amien akan mendirikan partai politik baru.

Top