• Selasa, 04 Agustus 2020 | 03:05
MoeslimChoiceTV

Kontes kecantikan Miss Muslimah USA 2020 sedang dipersiapkan untuk digelar pada 25 Juli 2020 mendatang di Dearborn, Michigan. Digelarnya ajang ini ditujukan untuk mengubah stigma yang melingkupi wanita muslim berhijab yang ada selama ini.

Kontes tersebut telah memberi kesempatan bagi wanita muslim untuk berpartisipasi dalam kontes kecantikan tanpa harus mengorbankan keyakinan mereka.

Adalah Maghrib Sahid, pendiri Miss Muslimah USA yang menyatakan bahwa pageant ini ialah mimpinya sejak lama. Shahid menceritakan tentang prosesnya hingga berhasil mewujudkan kontes kecantikan ini.

Ia menyampaikan bahwa semangatnya untuk kontes seperti ini dimulai sejak ia masih anak-anak. Ia berkata pada dirinya bahwa suatu saat ia pasti akan berhasil untuk terlibat dalam kompetisi impian wanita tersebut.

“Kami tampak sebagai wanita muslim, kami yang seringkali menerima penyerangan lebih dulu. Saya ingin memberikan kesematan bagi wanita muslim untuk mengubah kesalahpahaman yang ada tentang diri mereka sendiri,” jelasnya, dilansir dari About Islam, Jumat (10/7/2020).

Top