• Sabtu, 11 April 2020 | 02:28
MoeslimChoiceTV

BENCANA BANJIR YANG MENERJANG WILAYAH JABODETABEK DI AWAL TAHUN 2020 KEMARIN MENYEBABKAN BANYAK BANGUNAN MASJID DAN MUSHALAH RUSAK. MUSHAF-MUSHAF AL-QURAN PUN IKUT HANYUT TERBAWA ARUS AIR.

BERANGKAT DARI HAL TERSEBUT, RELAWAN ASKAR KAUNY AKAN MENGUMPULKAN SEBANYAK 10 RIBU AL-QURAN UNTUK DIBAGIKAN KE MASJID ATAUPUN MUSHALAH DI JABODETABEK. TAK HANYA ITU, MEREKA JUGA MENGGALANG DANA UNTUK PENYEDIAAN SAJADAH. 

"KAMI BERHARAP BANYAK MASYARAKAT SEGERA KEMBALI KE MASJID DAN BERIBADAH DENGAN TENAG. TARGETNYA 10 RIBU ALQURAN." HILAL ACHMAD, DIREKTUR PROGRAM ASKAR KAUNY.

SEBELUMNYA, PADA FASE TANGGAP DARURAT, HILAL ACHMAD BESERTA TIM MEMBANTU MELAKUKAN EVAKUASI DAN MEMBERIKAN KEBUTUHAN MENDESAK TERHADAP KORBAN BANJIR, SEPERTI MAKANAN SIAP SAJI, OBAT-OBATAN, HINGGA KEBUTUHAN BAYI.

HILAL MENGATAKAN, TIMNYA JUGA TURUT MEMBANTU MEMBERSIHKAN RUMAH WARGA SERTA MASJID DAN MUSHALA YANG TERDAMPAK BANJIR. BAHKAN, RELAWAN ASKAR KAUNY JUGA MENYEDIAKAN TRAUMA HEALING BAGI ANAK-ANAK KORBAN BANJIR DENGAN MENYIAPKAN GURU NGAJI UNTUK MENDAMPINGINYA.

"DARI PENGALAMAN KAMI DI BERBAGAI WILAYAH BENCANA, METODE BELAJAR ALQURAN DENGAN CARA MENYENANGKAN YANG KAMI TERAPKAN INI DAPAT MEMBUAT ANAK-ANAK SEGERA PULIH DARI TRAUMA PASCA BENCANA." HILAL ACHMAD, DIREKTUR PROGRAM ASKAR KAUNY.

Top