• Selasa, 25 Januari 2022 | 21:53
MoeslimChoiceTV

MAJELIS ULAMA INDONESIA AKHIRNYA MENGAMBIL SIKAP TERKAIT PERNYATAAN SUKMAWATI SOEKARNOPUTRI YANG MEMBANDINGKAN NABI MUHAMMAD ﷺ DENGAN SOEKARNO. 

SEKJEN MUI, ANWAR ABBAS MENGATAKAN, ADA TIGA POIN YANG MENJADI SIKAP MUI. PERTAMA, PERNYATAAN SUKMAWATI TELAH MENYINGGUNG HATI DAN PERASAAN UMAT ISLAM. KEDUA, AKIBAT PERNYATAAN TERSEBUT, BANYAK ELEMEN MASYARAKAT YANG MENGUNGKAPKAN KEKECEWAANNYA. KETIGA, MUI MENGHORMATI PROSES HUUKUM YANG DIBERLAKUKAN KEPADA SUKMAWATI.

TIGA POIN ITU DIKATAKAN ANWAR PADA RAPAT MUI YANG DIGELAR SELASA (19 NOVEMBER 2019) KEMARIN. 

"PERNYATAAN ITU TELAH MENGUSIK RANAH KEYAKINAN UMAT. NABI DAN RASUL TIDAK BISA DIBANDINGKAN DENGAN TOKOH LAIN," ANWAR ABBAS, SEKJEN MUI.

MESKI BEGITU, MUI MENGIMBAU KEPADA SEMUA PIHAK DAN UMAT ISLAM AGAR DAPAT MENGENDALIKAN DIRI TERKAIT KASUS TERSEBUT. MUI BERHARAP MASALAH INI TIDAK MELEBAR KEMANA-MANA AGAR TIDAK MENGGANGGU KEAMANAN DAN STABILITAS DALAM NEGERI.

"AGAR SEMUA PIHAK TIDAK MELAKUKAN TINDAKAN ANARKIS DALAM MENOLAK PERNYATAAN SUKMAWATI. KALAU DIPROSES SECARA HUKUM, AKAN KITA KAJI DAN AKAN KITA KIRIM SAKSI AHLI," ANWAR ABBAS, SEKJEN MUI.

Top