• Rabu, 13 November 2019 | 11:18
MoeslimChoiceTV

WAKIL PRESIDEN RI, KH MARUF AMIN, MENGATAKAN, KONSEP KHILAFAH YANG DIBICARAKAN BELAKANGAN INI TELAH MENYALAHI KESEPAKATAN NASIONAL.

KESEPAKATAN YANG DIMAKSUD YAITU KESEPAKATAN UMAT ISLAM YANG HARUS DIHORMATI. IA MENCONTOHKAN, SEPERTI YANG TERJADI DI ARAB SAUDI. KONSEP KHILAFAH JUGA TERTOLAK, SEBAB, DI SANA SISTEM YANG DISEPAKATI ADALAH KERAJAAN.

DEMIKIAN DIKATAKAN MARUF AMIN, SAAT MEMBERI SAMBUTAN DALAM ACARA SEMINAR SEKOLAH PESERTA SESPIMTI POLRI DI JAKARTA SELATAN, JUMAT (8 NOVEMBER 2019).

"BUKAN DITOLAK, TAPI TERTOLAK. MEMANG TIDAK MASUK DISINI, BUKAN KARENA ISLAMI TIDAK ISLAMI, TAPI TELAH MENYALAHI KESEPAKATAN NASIONAL," KH MARUF AMIN, WAPRES RI.

KETUA MUI NON AKTIF ITU MENGATAKAN, SECARA PROPOSIONAL SUDAH MENJELASKAN, BAHWA KHILAFAH TERTOLAK DI INDONESIA KARENA MENYALAHI KESEPAKATAN, KARENA INDONESIA ADALAH NKRI.

IA PUN BERHARAP, SEMUA PIHAK HARUS MELURUSKAN PEMAHAMAN KHILAFAH. SEBAB, ISLAM INDONESIA ITU ADALAH ISLAM KAFFAH, YANG BERARTI ISLAM YANG UTUH, TAPI ADA NIFAQNYA, ADA KESEPATAKANNYA. 

"KALAU ITU MENJADI KHILAFAH, MAKA TIDAK MENJADI NKRI LAGI. TAPI NKKHI, NEGARA KESATUAN KHILAFAH INDONESIA,'' KH MARUF AMIN, WAPRES RI.

Top