• Senin, 09 Desember 2019 | 05:06
MoeslimChoiceTV

RELAWAN JOKOWI YANG JUGA SAHABAT DARI NINOY KARUNDENG, JACK LAPIAN MENGATAKAN ADA SESEORANG YANG DIPANGGIL HABIB DALAM PENCULIKAN NINOY KARUNDENG PADA 30 SEPTEMBER 2019 LALU.

HABIB YANG DIMAKSUD JACK LAPIAN ITU DISEBUT MEMINTA AMBULANS UNTUK MENGELUARKAN JASAD NINOY, YANG DIDUGA HENDAK DIBUNUH DARI DALAM MASJID. 

PENGURUS MASJID AL-FALAH, ISKANDAR MENGAKU TAK TAHU MENAHU SOAL HABIB YANG DIMAKSUD JACK TERSEBUT. ISKANDAR MENGATAKAN, DIRINYA SUDAH MENINGGALKAN MASJID SEKITAR PUKUL 23.00 WIB. NAMUN, DIA MENEGASKAN, BAHWA NINOY TIDAK DIANIAYA DI DALAM MASJID.

"KEPOLISIANNLAH YANG BISA MENGUNGKAP DAN MENCARI DATA ITU. KITA DARI DKM TIDAK MELIHAT KEJADIAN, KARENA SAAT ITU KITA ANGGAP AMAN, MAKA KITA PULANG. SETAHU KAMI PERISTIWA ITU SAMPAI JAM TIGA PAGI." ISKANDAR, PENGURUS MASJID AL-FALAH PEJOMPONGAN.

SEBELUMNYA, BERDASARKAN PENUTURAN NINOY, JACK LAPIAN MENGATAKAN BAHWA ADA SESEORANG YANG DIPANGGIL HABIB, BERULANG KALI MEMINTA DISEDIAKAN AMBULAN KEPADA TIM MEDIS MASJID. SI HABIB ITU, UNGKAP JACK, TIBA DI MASJID AL-FALAH PADA PUKUL 03.00 DINI HARI. PERMINTAAN AMBULANS ITU MENYUSUL PERDEBATAN ORANG-ORANG YANG MENCULIK NINOY SOAL KEMUNGKINAN MEMBUNUH PRIA YANG MENGAKU SEBAGAI BUZZER JOKOWI ITU.

NAMUN HINGGA SAAT INI, PIHAK KEPOLISIAN ENGGAN BERKOMENTAR BANYAK SOAL HABIB YANG DIUNGKAP JACK LAPIAN TERSEBUT. NAMUN POLISI TERUS BEKERJA MENGUNGKAP KASUS ITU DAN SEJAUH INI POLISI TELAH MENANGKAP DAN MENETAPKAN DELAPAN ORANG TERSANGKA.

Top