• Senin, 21 Oktober 2019 | 22:18
MoeslimChoiceTV

VIRAL SEBUAH VIDEO YANG BERISIKAN SEJUMLAH ANGGOTA POLISI BERSERAGAM LENGKAP MASUK KE DALAM MASJID TANPA MEMBUKA SEPATU LANTARAN SEDANG MENGEJAR DAN MENANGKAP MAHASISWA. 

DIKETAHUI, KEJADIAN ITU TERJADI DI MASJID SYUHADA DI DALAM KOMPLEKS PENGADILAN TINGGI MAKASSAR, SULAWESI SELATAN PADA SELASA (24 SEPTEMBER 2019) LALU, SAAT ADANYA AKSI UNJUK RASA MAHASISWA YANG MENOLAK RUU KUHP. 

KAPOLDA SULAWESI SELATAN, IRJEN POLISI MAS GUNTUR LAUPE MEMBENARKAN VIDEO POLISI MASUK MASJID TERSEBUT.

IA MENJELASKAN, BAHWA ANGGOTA POLISI ITU SEDANG MENGEJAR MAHASISWA YANG MELEMPARI BATU KE PETUGAS. PETUGAS PUN MENGEJARNYA SAMPAI KE DALAM MASJID, SAYANGNYA SAAT DISURUH KELUAR, MAHASISWA TERSEBUT TIDAK KELUAR DAN AKHIRNYA POLISI MASUK TANPA MEMBUKA ALAS KAKI UNTUK MENANGKAP PELAKU.

KINI PIHAKNYA SEDANG MENCARI DARI KELOMPOK MANA ANGGOTA YANG BERTUGAS ITU. LAPORANNYA ADALAH ANGGOTA INI DARI SATUAN SABHARA DARI LUAR MAKASSAR ATAU ANGGOTA DARI POLRES DI LUAR MAKASSAR YANG TENGAH DI BKO-KAN.

"ITU KESALAHAN MELANGGAR ETIKA MASUK MASJID YANG SEHARUSNYA BERSIH MALAH MASUK TANPA BUKA ALAS KAKI. ITU SALAH DAN AKAN DITINDAK. SAYA MINTA BERTANGGUNG JAWAB, SAYA MINTA MAAF DAN AKAN MENCARI ANGGOTA TERSEBUT."  IRJEN POLISI MAS GUNTUR LAUPE, KAPOLDA SULSEL.

Top