• Senin, 21 Oktober 2019 | 21:42
MoeslimChoiceTV

SEBAGAI PUTRA BETAWI ASLI, ANGGOTA DPRD DKI JAKARTA FRAKSI PAN, SYAHRONI, MEMILIKI TANGGUNG JAWAB BESAR ATAS PELESTARIAN BUDAYA BETAWI DI JAKARTA. 

SYAHRONI MENGATAKAN, KEBUDAYAAN BETAWI HARUS DIGENCARKAN DI IBUKOTA JAKARTA. HAL ITU MERUJUK PADA DAERAH BALI DAN YOGYA, DIMANA DI KEDUANYA TERLIHAT SANGAT KENTAL AKAN KEBUDAYAANNYA MASING-MASING.

DEMIKIAN DISAMPAIKAN SYAHRONI DALAM ACARA SOSIALISASI PERDA NOMOR 4 TAHUN 2015 TENTANG PERATURAN DAERAH MENGENAI PELESTARIAN KEBUDAYAAN BETAWI DAN PERATURAN GUBERNUR NOMOR 229 TAHUN 2019 DI JAKARTA PUSAT BEBERAPA WAKTU LALU.

INISIATIF SYAHRONI INI DISAMBUT BAIK OLEH WAKIL KETUA UMUM BADAN MUSYAWARAH BETAWI, MUHAMMAD RIFKY ATAU YANG AKRAB DISAPA DENGAN EKI PITUNG.

MENURUTNYA, PEMDA DKI MEMANG HARUS SERIUS MENGGARAP PELESTARIAN BUDAYA BETAWI, SEBAB HAL ITU TELAH DIATUR DALAM PERDA NOMOR 4 TAHUN 2015 DAN DIKUATKAN KEMBALI DI PERGUB NOMOR 229 TAHUN 2019.

EKI PITUNG PUN MENGAJAK SELURUH STAKEHOLDER UNTUK DUDUK BERSAMA MERANCANG KONSEP TENTANG PELESTARIAN DAN PENGEMBANGAN BUDAYA BETAWI INI. 

Top