• Senin, 21 Oktober 2019 | 22:46
MoeslimChoiceTV

BUKAN ABU JANDA NAMANYA JIKA TIDAK MEMBUAT SENSASI. 

SETELAH KABAR DIRINYA SEDANG DI PALESTINA MEMBUAT HEBOH UMAT MUSLIM DI INDONESIA, KINI IA KEMBALI MEMBUAT KONTROVERSI MELALUI VIDEO WAWANCARANYA DENGAN TENTARA ISRAEL YANG MERUPAKAN SEORANG ARAB MUSLIM, BERNAMA MUHAMMAD KABIYA.

DALAM VIDEO ITU, ABU JANDA MENCOBA MENKLARIFIKASI KONDISI DI PALESTINA MELALUI TESTIMONI MUHAMMAD KABIYA TERSEBUT. IA MENGATAKAN, BAHWA APA YANG TERJADI DI PALESTINA ADALAH BUKAN PERANG AGAMA, JUGA BUKAN PERANG ISLAM MELAWAN YAHUDI, MELAINKAN PERANG TEROR YANG MENCATUT NAMA ISLAM DEMI AGENDA KELOMPOK SENDIRI. 

VIDEO ITU LANGSUNG MENUAI REAKSI NEGATIF WARGANET. ABU JANDA DINILAI TENGAH MATI-MATIAN MEMBELA ISRAEL DENGAN MEMUNCULKAN ISU BAHWA ADA KEPENTINGAN SUATU KELOMPOK DI TANAH PALESTINA.

DUGAAN ITU DIPERKUAT DENGAN SEBUAH VIDEO YANG BEBERAPA WAKTU BEREDAR LUAS DI MEDIA SOSIAL. DALAM VIDEO, SEORANG PRIA YANG MIRIP DENGAN ABU JANDA TERLIHAT MENGENAKAN KAUS HITAM DENGAN SIMBOL YANG DIKLAIM MILIK ISRAEL. 

GERAKAN PENOLAKAN ABU JANDA PUN KEMBALI MUNCUL. PAGI INI, RABU 18 SEPTEMBER 2019, TAGAR #BLOKIRAKUNABUJANDA MENJADI TRENDING TOPIK URUTAN PERTAMA DI TWITTER. WARGANET BERAMAI-RAMAI MELAKUKAN AKSI PEMBLOKIRAN TERHADAP AKUN ABU JANDA.

Top