• Senin, 16 September 2019 | 19:29
MoeslimChoiceTV

SYAHRONI, ANGGOTA DPRD DKI JAKARTA TERPILIH DARI FRAKSI PAN DAPIL 4 CAKUNG, PENGGILINGAN, JAKARTA TIMUR MENGADAKAN KUNJUNGAN KE TAMAN PEMAKAMAN UMUM DI WILAYAH PIK, PENGGILINGAN, JAKARTA TIMUR, PADA RABU (11 SEPTEMBER 2019).

KUNJUNGAN SYAHRONI TERSEBUT DALAM RANGKA MENINJAU LOKASI TPU YANG LAHANNYA SUDAH MELEBIHI KAPASITAS. AKIBATNYA, WARGA YANG KELUARGANYA BELUM PERNAH DIKUBURKAN DISITU MAKA TIDAK BISA MENEMPATI PEMAKAMAN DI TPU ITU. SEBAGAIMANA DIKETAHUI, TPU PIK PENGGILINGAN INI MEMILIKI LAHAN SELUAS 1,2 HEKTAR, DENGAN KAPASITAS NORMATIF 2.100 PETAK MAKAM. NAMUN KINI, LAHAN TPU ITU SUDAH DITEMPATI SEKITAR 6.000 PETAK MAKAM.

HAL ITU LANTAS DIBENARKAN OLEH KEPALA SATUAN PELAKSANA TPU ZONA 19 JAKARTA TIMUR, MUHAEMIN. IA MENGATAKAN, TPU PIK PENGGILINGAN SAAT INI HANYA MELAYANI PEMAKAMAN DENGAN SISTEM TUMPUK. JADI APABILA ADA WARGA YANG KELUARGA BELUM ADA DI TPU TERSEBUT, DENGAN BERAT HATI HARUS DIRUJUK KE TPU LAINNYA.

MUHAEMIN PUN BERHARAP, KEDEPANNYA, PEMERINTAH PROVINSI DKI JAKARTA, DPRD DAN MASYARAKAT DAPAT BAHU MEMBAHU UNTUK MENYEDIAKAN LAHAN PEMAKAMAN BARU.

Top